Musrenbang RPJM III Koto Lebih Maju, Camat Rambatan Apresiasi Pemnag dan Unsur Terkait

0
436

SABANA KABA, Tanah Datar–Wali Nagari III Koto Kecamatan Rambatan Willy Adha membuka secara resmi Musrenbang RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Nagari III Koto 2023-2029 di aula kantor wali nagati setempat, Jumat (02/02/2024).

BACA JUGA : Hadiri Musnag Tanjung Barulak, Delzi Fajri Sebut RPJM Panduan Strategis Pembangunan Nagari

“Kita sudah laksanakan Musjor atau Musyawarah Jorong dan Tim RPJM juga sudah bekerja secara maksimal, sehingga sudah dihimpun masukan-masukan dalam merencanakan pembangunan enam tahun kedepan,” kata Willy Adha ketika memberikan kata sambutan dalam acara tersebut yang dihadiri Forkopinca Rambatan.

Ia berharao, jika masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu dimasukkan, kami mohon disampaikan kepada Tim RPJM, mengingat hingga saat ini peserta Musrenbang masih diberi kesempatan untuk menambah usulan.

“Bila semuanya sudah klir, selaras dengan Visi dan Missi Wali Nagari III Koto, maka kita akan segera tetapkan RPJM untuk enam tahun kedepan melalui Peraturan Nagari,” kata Willy Adha wali nagari terpilih untuk kedua kalinya.

Sementara Camat Rambatan diwakili Kasi Tata Pemerintahan Ernovi, SH mengatakan, pelaksanaan RPJM pada masing-masing nagari paling lambat 13 Februari 2024 harus selesai, Alhamdulillah Nagari III Koto sedikit lebih maju, kita pantas memberikan apresiasi terhadap Pemnag dan unsur tetkait lainnya, sehingga RPJM cepat sekesai.

Ernovi mengatakan, RPJM Nagari harus menggambarkan visi dan missi Wali Nagari dan kebutuhan masyarakat, bukan sekedar membangun, selesai dibangun tak ada manfaat, itu namanya perencanaan tidak bagus.

“RPJM ini dapat dikakukan perubahan atau ditambah, sebelum ditetapkan sebagai Peraturan Nagari. Jika tidak ada RPJM, maka wali nagari tidak bisa bekerja, jadi RPJM itu wajib adanya dalam pelaksanaan pembangunan di nagari,” kata Ernovi menambahkan.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here