Sijago Merah Mengamuk Lagi, Dua Warung dan Dua Rumah Terbakar di Turawan

0
4016

SABANA KABA, Tanah Datar—Sijago Merah mengamuk lagi di Kabupaten Tanah Datar Luhak Nan Tuo, dua unit warung dan dua unit rumah terbakar di Jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 11.45 Wib.

BACA JUGA : Simpan Sabu 12,20 Gram, Seorang Ibu Rumah Tangga Ditangkap Polisi

Kepala Satpol PP Damkar Tanah Datar melalui Kasi Matkar (Keselamatan dan Kebakaran) Fauzi Arifin membenarkan, jika pihaknya telah melaksanakan pemadaman dan pencegahan bahaya kebakaran warung dan Rumah Selasa 7 Oktober 2021 jam 11.45 Wib hingga selesai.

Dijelaskan, dua unit warung yang terbakar masing-masing milik korban Syafrizal alias Pak E (57 tahun) suku Koti Kaciak, pekerjaan wiraswasta dan Jusmarni (68 tahun) suku Koto Kaciak pekerjaan Ibu Rumah Tangga merangkap sebagai pefagang barang kebhtuhan sehari-hari.

Fauzi selanjutnya menyampaikan, asal api diperkirakan dari warung Syafrizal, sesuai dengan keterangan warga dan saksi kebakaran bermula dari ledakan kompor minyak tanah pada bagian belakang warung berukuran 3,5 X 6 Meter.

Setelah kedua unit warung ini kemudian merembes ke 1 unit rumah semi permanen berukuran 12 X 8 Meter yang dihuni secara bersama oleh kedua oemilik warung, karena masih bersaudara. Amukan api tidak hanya sampai disitu, tetapi juga merembes ke 1 Unit rumah permanen dan 1 unit rumah semi permanen pada bagian atap dan dinding.

Pemilik rumah tersebut adalah Emzi, SH (65 tahun) pensiun ASN Pemkab Tanah Datar yang dihuni oleh 3 KK (Kepala Keluarga). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp.750,- juta.

“Dalam upaya pemadam api pihak Damkar menurunkan 4 unit armada, masing-masing 2 dari Batusangkar, 1 unit dari Posko Kecamatan Batipuh dan 1unit dari Posko Kecamatan Salimpaung, dengan personil keseluruhan 32 orang,” kata Fauzi Arifin mengakhiri.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here