Diduga Akan Edar Sabu, Tim Phantom Tangkap Seorang Pria di Counter HP

0
772

SABANA KABA, Payakumbuh–Counter  Handphone / pulsa tampaknya menjadi lokasi strategis untuk edarkan narkotika akhir-akhir ini. Setelah membekuk tersangka di Counter St Langit pada kasus sebelumnya, Tim Phantom dari Sat Narkoba Polres Payakumbuh kembali menciduk seorang tersangka berinisial Rie (37 tahun) dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu, Kamis (25/01/2024) pukul 21.00 Wib.

BACA JUGA : Cabuli Anak Bawah Umur, Seorang Pemuda Terancam Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara

Kali ini TKP (Tempat Kejadian Perkara) penangkapan berada di Counter Handphone 194 Koto Baru Simalanggang Kecamatan Payakumbuh. Terduga Rie telah terbukti secara sah saat di lakukan penangkapan dan penggeledahan oleh personil kepolisian diduga akan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.
Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H melalui Kasat Narkoba Iptu Aiga Putra menuturkan penangkapam terhadap tersangka Rie berawal dari adanya laporan yang menerangkan akan adanya transaksi narkotika disekitaran lokasi penangkapan.

”Kita langsung respon dan menyebar anggota di lokasi, dan ternyata benar sesuai ciri-ciri yang kita terima tersangka sudah kita amankan,” ungkap Aiga.

Ditambahkan Iptu Aiga, tersangka Rie sempat mengelak tuduhan yang ditimpakan kepadanya saat disergap, namun ketika polisi menggeledah jok sepeda motor tersangka polisi menemukan satu kantong kresek yang berisikan dua paket narkotika jenis sabu didalam kotak rokok HD dan delapan paket narkotika jenis sabu didalam kotak rokok Luffman warna merah.

Menurut pengakuan tersangka, aksinya menjual narkotika kali ini sudah yang ke tiga kalinya, dirinya juga mengakui mendapat narkotika jenis sabu tersebut dari seseorang bernama Adam (DPO) dengan harga Rp 2.000.000,-

”Saat ini tersangka sudah menjalin pemeriksaan dan kita masih melakukan pendalaman sejauh mana keterkaitan tersangka dengan tersangka Adam yang berstatus DPO, ” tutup Aiga.

Selain total 10 paket narkotika jenis sabu, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Xeon serta satu unit handphone merk OPPO. (hms/sk.01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here