Tragedi Berdarah di Batusangkar, Suami Nekad Bunuh Isteri Setelah Bertengkar

0
7360

Sabana Kaba, Tanah Datar—Tindak pidana pembunuhan telah terjadi di Sumpu Dalam Jorong Balai Labuah Bawah Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (1/3) sekitar pukul 00.15 Wib. Suami MJ (40 tahun) nekad membunuh isteri Suryawati, setelah sebelumnya terjadi pertengkaran.

Kapolres Tanah Datar AKBP.H.Bayu Yudha Prajas, SH dalam penjelasannya mengatakan, permasalahan berawal ketika terjadi perselisihan atau pertengkaran antara pelaku dan korban dikarenakan korban dan pelaku hanya nikah sirih, namun korban ingin melaksanakan nikah resmi dengan terlapor

“Korban ingin nikah secara resmi dengan tujuan adanya status yang jelas dan resmi antara keduanya, apabila pelaku tidak menginginkannya maka korban akan meninggalkannya,” jelas Kapolres Bayu lewat WA.

Dengan adanya alasan tersebut, pelaku merasa tidak terima dan memberikan ancaman akan membunuh dan membakar rumah korban.

Kemudian pada hari kamis tanggal 28 Februari 2019 pukul 23.15 Wib keterangan dari saksi an. Bayu Dwinata (pemilik rumah) bahwa awalnya korban sedang beristirahat bersama dengan anak dan keponakannya serta saksi yang sedang bekerja di rumah tersebut. Kemudian saksi melihat ada api yang menyambar dari dinding rumahnya yang terbuat dari kayu.

Tidak lama kemudian pelaku membuka pintu rumah tersebut dengan cara paksa dan langsung menarik korban hingga terjatuh diluar pintu rumah.Pada saat korban terjatuh terlapor langsung menikam korban pada bagian perut, dengan melihat hal tersebut saksi langsung masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan keponakannya.

Dari keterangan saksi yang lain Hen melihat pelaku beserta korban tergeletak di halaman rumah warga, yang mana pelaku pada waktu itu memegang pisau sambil menyayat tangannya.Karena telah melihat masyarakat yang telah ramai maka pelaku langsung melarikan diri ke arah belakang rumah korban.

Setelah terlapor tidak ada di lokasi, maka saksi Hen beserta masyarakat membantu korban untuk di bawa ke rumah sakit M.A. Hanafiah dan pukul 01.00 wib korban dinyatakan meninggal oleh pihak rumah sakit.

Pihak Kepolisian dan warga setempat segera melakukan pencarian, ditemukan pelaku di tengah sawah Sumpu dengan jarak 200 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan telah pingsan memegang pisau dan tangan sebelah kiri terlapor mengalami luka sayat, kemudian terlapor dibawa oleh pihak kepolisian ke rumah sakit MA. Hanafiah Batusangkar.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here