Arkadius Dt. Intan Bano : Wali Nagari Dituntut Bekerja Sama dalam Membangun Nagari

0
591

SABANA KABA, Tanah Datar–Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir H. Arkadius Dt Intan Bano, MM, M.BA minta kepada wali nagari terpilih agar bekerja sana dengan berbagai pihak, tetutama dengan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar mapun Propinsi Sumatera Barat membangun nagari, karena kesemuanya itu memiliki kewenangan untuk membantu di sektor pembangunan.

BACA JUGA : Dalam Tempo Satu Jam, Tim Tarantula Gulung Dua Tersangka Pengedar Narkoba

Hal tersebut dikemukakan Anggota DPRD Arkadius Dt.Intan Bano, ketika menghadiri serah terima jabatan wali nagari dan Ketua TP PKK Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang periode 2023-2029, di halaman kantor wali nagari setempat, Senin (20/11/2023).

Anggota DPRD Sumbar Arkadius Intan Bano yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat ini selanjutnya mengatakan, dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Wali Nagari Tanjung yang baru Ridwan Amri dan ucapan Terima kasih kepada Wali Nagari lama Faze Andrif.

“Tugas menjadi Wali Nagari tidak mudah banyak, pekerjaan yang harus dilaksanakan, untuk itu sebagai anggota DPRD Sumbar saya siap untuk selalu mendukung kegiatan pembangunan di nagari Tanjung bersama dengan anggota DPRD Tanah Datar Seperti sahabat saya yang hadir hari ini Khairul Abdi dan Nurhamdi Zahari,” ujarnya.

Lebih lanjut Arkadius Dt Intan Bano menjelaskan, kegiatan pembangunan nagari akan terlaksana dengan baik jika ada hubungan yang terjalin antara pemerintah nagari, dengan pemerintah daerah serta anggota DPR ataupun DPRD.

Dt Intan Bano juga berharap wali nagari yang baru bisa mengembangkan potensi Nagari Tanjung dari segala bidang dengan tepat dan maksimal serta profesional dalam melayani masyarakat.

“Pembangunan di nagari tidak bisa terlaksana hanya dengan anggaran dana desa saja, akan memerlukan bentuk bantuan lain, untuk itu penting dilakukan sinergitas semua unsur dan masyarakat serta pemerintahan terjalin dengan baik,“ tambahnya

Dalam kegiatan tersebut turut hadiri Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Nasdem Khairul Abdi dan dari Fraksi Demokrat Nurhamdi Zahari, Forkopimca, Camat Narti, S. STP, Wali nagari se kecamatan Sungayang, Wali nagari Tanjung periode 2017-2 Faze Andrif, Ketua TP-PKK Ketua BPRN, Ketua KAN, Alim Ulama, Ninik mamak, cadiak pandai, Bundo kanduang, unsur pemuda dan undangan lainnya.

Sertijab dilakukan antara Pejabat Wali Nagari Reza Mahar Dini, SE kepada Wali Nagari terpilih periode 2023-2029 Ridwan Amri, A.Md dan sertijab Ketua TP-PKK Lama Ny Indri Zulneti, kepada Ketua TP-PKK Baru Ny Fitria Ridwan Amri.(WD)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here