Banjir Bandang Hantam Lintau, Jembatan Ranah Batu Putus

0
2953

Sabana Kaba, Lintau –Hujan lebat yang melanda Kabupaten Tanah Datar sejak Kamis. (11/10) sore ternyata telah menimbulkan banjir bandang di jorong Ranah Batu, Nagari Tanjusng Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara. Banjir yang merusak infrastruktur dan rumah penduduk tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 Wib.

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan sabanakaba.com di TKP (Tempat Kejadian Peristiwa) menjelaskan, hujan deras yang turun dengan tiba-tiba mengakibatkan debit air semakin besar, sehingga sungai kecil tak sanggup lagi menampung jumlah air yang terus bertambah.

Akibat banjir bandang tersebut sebuah jembatan putus dan tidak bisa dilalui kendaraan, kemudian rumah H.Firdaus dan kedai mengalami rusak berat, Rumah Tuti serta kedai juga terkena banjir bandang.

Untuk antisipasi sementara, warga sekitar diminta untuk mengungsi ketempat yg aman. Mohon bantuan Badan Penanggulangan Bencana membantu kondisi dilapangan. Selain itu, kondisi di lapangan gelap gulita, karena listrik mati.(Dody/WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here