Tanah Datar Belum Lepas dari Musibah, Sejumlah Bencana Alam Terjadi di Berbagai Kawasan

0
1060

SABANA KABA, Tanah Datar—Kabupaten Tanah Datar hingga Rabu (10/04/2024) malam ternyata belum lepas dari berbagai musibah, sejumlah bencana alam masih terjadi di berbagai nagari pada berbagai kecamatan di kawasan Kabupaten Tanah Datar.

BACA JUGA : Laksanakan Sholat Ied Serentak, Bupati Eka Putra Minta Warga Waspadai Bencana Alam

Kalaksan BPBD Tanah Datar melalui Kasi Kedaruratan Dodi Susilo melaporkan, bencana alam pada hari Rabu tanggal 10 April 2024, jam: 17.00 WIB telah terjadi bencana masing-masing berupa pohon tumbang yang menimpa kabel listrik, sehingga menutupi jalan raya Payakumbuh-Lintau di Jorong Piubuah Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara.

Kemudian bahu jalan terban di jalan Puncak Pato Nagari Andaleh Baruh Bukit Kecamatan Sungayang, luapan air yang meluber ke Jalan Raya di Jorong Andaleh Nagari Andaleh BB Kecamatan Sungayang, – longsor dan pohon tumbang menutupi badan jalan di jalan sebelum Kelok Taman Nagagari  Andaleh BB Kecamatan Sungayang.

“Selanjutnya, pohon tumbang menimpa tiang listrik di Kelok Murai Nagari Tanjung Alam Kecamatan Tanjung Baru, longsor menutupi badan jalan di Jorong Baruah Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto,” ujar Dodi.

Menanggapi hal tersebut, upaya yang dilakukan mekaksanakan penanganan kedaruratan, melakukan assessment, melakukan koordinasi lintas sektoral, Camat, Wali Nagari, Satgas PB dan relawan dan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada.

Kondisi mutakhir,  Jalan Payakumbuh- Lintau telah kembali bisa dilewati, Jalan Kelok Murai Nagari Tanjuang Alam masih dalam upaya pembersihan, pengkajian teknis oleh instansi teknis untuk bahu jalan yang terban di Nagari Andaleh BB Kecamatan Sungayang, menunggu alat berat untuk penanganan longsor di Jorong Baruah Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto.(WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here